Buka Usaha Laundry di Cianjur

CARA MEMBUKA USAHA LAUNDRY KILOAN MODAL KECIL

Sebagian orang mencuci pakaian kotor, sudah menjadi aktivitas rutin yang di lakukan setiap pekan. Tapi ada juga yang tidak mempunyai banyak waktu untuk sekedar mencuci pakaiannya. Hal inilah yang bisa Anda ambil sebagai peluang usaha membuka usaha jasa laundry pakaian.
Perkembangan teknologi yang semakin canggih serta padatnya aktivitas masyarakat perkotaan, membuat membuat mereka mereka malas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga. Mereka ingin menghemat waktu, tenaga serta tidak mau repot-repot. Selain itu mereka juga menginginkan pakaian bersih dan wangi. Nah dengan usaha laundry semua itu dapat didapatkan dengan biaya yang relatif murah.
Dengan melihat kondisi di atas Anda bisa membuka usaha jasa laundry. Mengingat banyaknya orang yang ingin mengunakan jasa ini, sehingga ada kemungkinan di masa depan usaha ini akan berkembang dengan pesat. Lalu bagaimana cara membuka usaha jasa laundry agar sukses dan bisa bertahan lama.
Bila Anda ingin membuka usaha laundry kiloan modal awal yang di butuhkan tidaklah terlalu besar. Anda bisa mengamati perkembangan bisnisnya, jika mengalami grafik yang selalu meningkat, maka Anda bisa mengembangkan bisnis ini lebih besar lagi.
Dengan hanya modal satu mesin cuci dan juga ruangan kecil untuk tempat pelanggan 
menerima atau menyerahkan pakaian yang ingin dicuci maka usaha ini sebenarnya sudah bisa berjalan.

Beberapa Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Membuka Usaha Laundry

Untuk menjalankan bisnis ini agar bisa berjalan dengan baik, Anda harus memiliki pengetahuan tentang jenis kain, jenis noda dll. Berikut hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuka bisnis laundry kiloan.
  1. Anda harus tahu cara mencuci pakaian dengan baik. Mengetahui berbagai jenis kain, serta bagaimana cara mencuci dan mengeringkan dengan baik.
  2. Kenali jenis noda yang menempel pada pakaian Anda, gunakan sabun pembersih yang tepat agar bisa membersihkan noda tanpa merusak warna kain.
  3. Gunakan peralatan yang sesuai dengan besar usaha yang Anda jalankan. Jika Anda baru saja memulai usaha jasa laundry, sebaiknya mengunakan peralatan yang seadanya saja yang terpenting pakaian yang di laundry bisa bersih dan juga rapi.
  4. Hitung berapa tenaga kerja yang dibutuhkan untuk membuka bisnis ini. Menggunakan tenaga kerja secara efektif akan membantu Anda dalam menghemat biaya operasional.
  5. Siapkanlah biaya untuk operasional tiga bulan kedepan. Hitung biaya operasional seperti bayar listrik, sewa tempat usaha, biaya untuk membeli deterjen dan air harus diperhitungkan dengan baik.

MASIH BINGUNG CARA MEMULAI USAHA LAUNDRY ?

Sekarang untuk yang mau membuka usaha laundry khususnya di Kota Cianjur - Cipanas atau Sukabumi tidak usah bingung lagi karena REPUBLIK LAUNDRY mempunyai solusi PAKET BUKA USAHA LAUNDRY, semua kami persiapkan dari mulai mesin laundry yang berkualitas, media promosi, design outlet dll segera hubungi kami di :

Republik Laundry Cianjur 
Jl.Pangeran Hidayatullah  no.39A Kel Sawah Gede Kec Cianjur Kab Cianjur 43212 Jawa Barat
WA 0811-8585-865 ( Tsel ) 
WA 0856-24-391-393 ( Indosat )




Komentar

  1. Artikelnya sangat menarik dan mudah dipahami. Apakah anda pernah dengar jasa Laundry Premium Medan yang melayani jasa laundry bedcover yang kusam, bau, dan kotor ? saya sedang mencari dan menemukan website anda

    BalasHapus
  2. terimakasih telah berbagi informasi seputar tata cara berbisnis laundry. artikel yang cukup membantu pembaca, terimakasih...
    Aplikasi Kasir Laundry

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOLABORASI SELAMAT TOSERBA & REPUBLIK LAUNDRY

ONE STOP LAUNDRY SOLUTION